Pernahkah kalian berfikir apa itu sebenarnya komputer?, Oke Kali ini saya akan membahas Apasih sebenarnya komputer itu...



Komputer adalah

Menurut arti komputer dijaman dulu, Komputer adalah julukan untuk orang yang melakukan pekerjaan Aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu.
 
lalu kenapa pengertian diatas berbeda dengan Komputer yang kita lihat di masa kini?, oke lanjut.

Arti kata Komputer mulai dipindahkan ke mesin yang sering dipakai untuk mengolah informasi ekslusif yang berhubungan dengan aritmatika, namun komputer modern kebanyakan dipakai untuk melakukan tugas yang tidak berhubungan dengan artimatika.

Komputer yang sebenarnya

Arti komputer sendiri mulai memiliki arti yang luas, jika dulu komputer adalah alat yang digunakan untuk melakukan perhitungan, maka sekarang komputer adalah alat yang digunakan untuk mengolah informasi, atau Sistem Pengolah Informasi.

Jenis Komputer

Untuk jenis sendiri akan saya jelaskan 2 Jenis Komputer yang sering kita termui seperti Embedded Computer, Personal Computer.

Embedded Computer



Mungkin kalian akan langsung paham kalo saya sebuh contoh Embedded Computer adalah calculator, remote TV, ya ini adalah program komputer yang ditanam didalam chip rom. secara umum embedded Computer lebih sering dikenali sebagai "Mikrokontroller".

PC (Personal Computer)



PC Personal Computer atau komputer pribadi adalah istilah komputer yang banyak diketahui oleh orang pada umumnya, jadi kemungkinan sudah pada tahu bagaimana bentuk dari PC itu sendiri.

Apakah Laptop/notebook adalah PC?, YA! Laptop adalah PC Portable yang dibuat agar bisa dibawa keluar ruangan.


Refrensi

https://id.wikipedia.org/wiki/Komputer


Demikian yang dapat saya share kali ini, semoga bermanfaat \(^▽^)/